Adsense

Sunday 19 May 2013

Pengaruh Lingkungan

     Tengah malam adalah malamnya para penulis yang biasanya hanya ditemani dengan  ketikan indah dari keyboard laptop yang sudah menjadi seperti melodi melodi nada yang indah. Bahkan suara motor lewat dimalam hari pun bisa menambah indahnya suasana malam ini. Bukan hanya itu, Bahkan mati listrik dimalam hari ini merubah suasana menjadi horor hingga membuat gue mesti menunda untuk menulis.
     Pagi ini merupakan hari minggu dan lagi gue ditemani oleh suara hujan yang bener bener deras. Hujan deras diminggu pagi itu merupakan suatu hal yang mengisyaratkan untuk tarik selimut kembali tapi apa boleh buat tulisan ini menghentikan langkah gue untuk melakukan hal mulia tersebut.
    Disaat menulis cerita ini, gue tersadar kalau temen sangat berpengaruh pada pola pikir dan kelakuan kita. Jika kita berteman dengan sekelompok orang lucu, kita pasti lucu. Begitu juga jika kita berteman dengan orang orang berjiwa romantis kita juga bakal ikut romantis.
    Gue teringat dengan kisah Albert Einstein dengan supirnya. Waktu itu Einstein sedang gencar gencarnya seminar tentang penemuan barunya yang membuat jadwalnya sangat sangat padat, bahkan dalam sehari dia bisa menghadiri sampai 6 seminar ditempat yang berbeda. pada suatu ketika Einstein yang sudah kelelahan mengisi seminar meminta supirnya untuk menggantikan dia (berpura pura menjadi Einstein) yah kebetulan pada saat itu masih banyak orang yang belum mengenali wajah Einstein. Lalu terjadilah pertukaran peran pada saat itu.
       Si supir karena selalu ikut seminarnya Einstein jadi dia sudah hapal mati dengan apa yang harus dia bicarakan. Namun ada hal yang diluar dugaan yang membuat dia harus memutar otak. Ada seorang yang bertanya ;
"Bagaimana cara anda membuktikan bahwa penemuan baru anda itu bisa efektif?"
Supir yang berpura pura menjadi Einstein pun diam dan berpikir sejenak lalu mengatakan  ;
"Sungguh pertanyaan yang mudah, bahkan supir saya pun bisa menjelaskan hal yang mudah itu" sambil menunjuk Einstein yang berpura pura menjadi supir.

          Dari penggalan cerita diatas merupakan buktu bahwa lingkungan lah yang membuat kita pintar namun ada satu kutipan dari Einstein yang gue bener bener suka ;

"It's not that I'm so smart, it's just that I stay with problems longer."

No comments:

Post a Comment

Menerima Kritik dan Saran Membangun
Anda Sopan Saya Segan
Salam Damai
Say No To Tawuran!!