Adsense

Monday 13 July 2015

Celoteh Kecil Ramadhan

Ramadhan bulan dimana seluruh umat islam berpuasa, memfokuskan diri untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Mayoritas penduduk indonesia memeluk agama islam yah walaupun cuma islam KTP, KTM, SIM dan lain sebagainya. Indonesia adalah tempat dimana saat bulan suci ramadhan sangat terasa suasana ibadahnya.

Sangat aneh saat saya melihat seorang wanita berjilbab sedang makan ataupun minum ditempat umum disaat bulan suci ini. Saya tau sangat wajar jika wanita tidak berpuasa karena adanya menstruasi tapi tetap saja aneh jika melihat seorang wanita berjilbab makan dan minum ditempat umum di bulan suci ini.

Saya sedikit heran dengan bangsa ini apa karena toleransi agamanya yang berkurang atau memang karena adat istiadat kami yang semakin berubah. Sangat banyak saya temui seorang anak kecil sampai orang tua yang sangat asik  merokok, minum bahkan makan ditempat umum padahal saya tau kalo mereka beragama muslim, apa Bulan Ramadhan bukan merupakan sesuatu yang istimewa lagi buat mereka? Entahlah, hanya mereka dan Tuhan yang tahu jawabannya.

Ramadhan kali ini pun seperti berkurang kekhusukan saya untuk beribadah mungkin juga karena pengaruh lingkungan dari luar atau mungkin juga karena pengaruh dari dalam diri saya sendiri yang kurang sadar betapa pentingnya bulan ini bagi umat islam, bulan yang pahalanya berlipat ganda jika melakukan ibadah. Saya harap saya bisa terus memperbaiki diri saya, saya harap saya bisa bertemu bulan ramadhan ditahun berikutnya dengan persiapan yang sangat matang. 

No comments:

Post a Comment

Menerima Kritik dan Saran Membangun
Anda Sopan Saya Segan
Salam Damai
Say No To Tawuran!!