Adsense

Monday 22 April 2013

Tak Kenal Maka Tak sayang

 

 Kali ini gue cuma pengen ngeshare tentang gue. Mungkin enggak penting yah, tapi ada pepatah yang mengatakan tak kenal maka tak sayang. Nah makanya gue pengen dikenal sama kalian semua biar bisa disayang sama kalian semua.
   Saat ini gue masih menjadi mahasiswa tingkat akhir di Universitas Mulawarman fakultas KIP jurusan Bahasa Inggris. Selain itu gue juga ngajar di suatu SD. Gue ngajar untuk cari uang jajan tambahan. Dulu pertama kali ngajar gue selalu melakukan perkenalan sama murud murid gue. Biasanya kalo perkenalan yang gue tanya cuma 2 hal Nama dan Hoby. gue pengen ngeshare sedikit tentang perkenalan gue waktu itu ;
  Gue : halo anak anak. mulai sekarang kelas ini sudah bapak kuasai. Bapak pengen tau nama dan hoby kalian satu persatu.
 Murid 1  : Nama saya Rizky hoby saya lihat pelangi.
 Murid 2  : Nama saya Theo hoby saya lihat pelangi.
 Murid 3  : Nama saya Thomas hoby lihat pelangi.
Gue bingung 3 orang anak laki laki hobynya lihat pelangi. Apa mereka memang hoby nyontek ato gue salah masuk kelas. Ini mata pelajaran bahasa inggris ato bahasa bencong, jangan jangan nama asli mereka Rizkiyani, Theony dan thomaya. namun pada giliran murid ke 4 seorang cewek.
 Murid 4  : Nama saya PELANGI hoby pake Rok Mini pak.
  Sialan ternyata pelangi yang dimaksud pelangi si rok mini.


    O iya gue terlahir dari rahim ibu gue yang tepatnya pada saat itu ibu gue berada di Samarinda. Gue terlahir dirumah enggak seperti orang orang elit lainnya yang terlahir dirumah sakit. Karena gue orang jawa jadi pada saat gue lahir tangisan gue sudah seperti orang nyinden, enggak seperti saykoji yang pada saat terlahir tangisannya langsung ngereff "o o o oeeekkk yooo oekkk yooo".  Jadi orang jawa itu susah nyari kerja, orang jawa terkenal kalem dan beberapa lelet yah. Coba aja lihat kalo orang jawa jadi kernet angkot " Sammmbuttaaannn" (pake gaya kalem kaya campursari) nah pas stop (setoooppppp) (masih pake gaya campursari) orang pengen turun disambutan eh malah stopnya di sungai kunjang. Tapi gue bersyukur jadi orang jawa, soalnya orang jawa itu selalu mendapat keberuntungan, contoh pada saat orang jawa dilempar orang batu terus kena kakinya maka dia bakal bilang ;
       "untung enggak kena mata"
Kalo matanya kena "untung gak dua duanya yang kena"
Kalo dua duanya yang kena " untung enggak mati"
       Apapun sukunya semua sama saja walaupun berbeda beda tetapi kita tetap satu juga, jadi walaupun kamu orang jawa, orang banjar orang dayak itu adalah keaneka ragaman kita asalkan jangan jadi orang gila aja.
 
   Walaupun gue sudah menjadi mahasiswa gue masih percaya dengan mitos santet, babi ngepet dan lain sebagainya. Gue pikir 2013 ngepet pake lilin itu jadul banget yah, gak takut kebakaran apa main lilin dalam rumah, kenapa gak pake lampu disco kan lumaya nunggu temennya ngepet gak boring jadi ada kejaan ajep ajep.Yah walaupun ngepet bisa menghasilkan banyak uang tapi gue enggak hoby ngepet soalnya hoby gue ngelihat pelangi

2 comments:

Menerima Kritik dan Saran Membangun
Anda Sopan Saya Segan
Salam Damai
Say No To Tawuran!!