Adsense

Friday 22 February 2013

Zaman Sudah Berubah

               Anak anak kecil zaman sekarang sangat berbeda dengan anak kecil zaman dulu, apa ini karena perkembangan zaman? Apa karena teknologi yang semakin maju? Apa karena didikan yang salah? Atau karena faktor lingkungannya?
                 Cinta, anak kecil itu seharusnya hanya tau cinta terhadap ayah dan ibu, cinta kepada keluarga, bukan cinta kepada pasangan lawan jenis yang biasa orang dewasa lakukan. Ini semua disebabkan kurangnya kontrol orang tua kepada anaknya. Dari tontonan aja bisa merusak kepribadian anak anak, banyak sinetron sinetron di Indonesia yang merusak moral bangsa seperti sebuah sinetron di RCTI masih kecil sudah cinta cintaan, lebih parah lagi dari sinetron yang ada di Indosiar, masa Elang dijadikan kendaraan. Gara gara sinetron itu gue jadi pengen banget melihara Elang, jadi nanti gue juga bisa naik elang kemana mana. Kendaraan elang mungkin satu satunya cara paling efisien untuk mengatasi langkanya Bensin di Indonesia.
             Back to the point, Bukan hanya dari tontonan tapi dari musik, sangat jarang ada lagu lagu buat anak kecil, penyanyi cilik sekarang pun yang gue tau bawain lagu buat anak anak cuma Umay doang. Coba loe liat Coboy Junior, mereka tuh sekelompok anak dibawah umur yang sok ngerti tentang cinta, hal itu bisa membuat mereka dewasa sebelum waktunya. Hal ini enggak baik banget buat mereka yang dewasa sebelum waktunya, mengenal cinta sebelum waktunya dan mengenal patah hati sebelum waktunya. Kalian orang dewasa yang pernah merasakan patah hati tau banget kan rasanya seperti apa? Nah bagaimana jika seorang anak kecil merasakan patah hati? Apa yang akan dia lakukan? Menangis semalaman? Tidak nafsu makan dan atau mungkin tidak nafsu hidup.
         Sudah pasti tugas para orang tua sebagai pendidik yang selalu mengontrol anak anaknya untuk bisa menjadi anak anak sewajarnya pada seusia mereka.

No comments:

Post a Comment

Menerima Kritik dan Saran Membangun
Anda Sopan Saya Segan
Salam Damai
Say No To Tawuran!!