Adsense

Tuesday 24 July 2012

Pacar Pertama


Gue paling gak bisa buat cerita cinta. Enggak tau kenapa, mungkin karena kisah cinta gue gak seindah telenovela atau karena jarang ada yang bertahan lama. Pertama kali pacaran aja kisah cinta gue Cuma bertahan 1 bulan setengah. Yaa walaupun begitu gue juga bakal cerita kisah cinta gue yang singkat tapi penuh dengan makna. Ini cerita tentang cinta pertama gue, hmm… enggak bisa dibilang cinta sih tapi lebih tepatnya pacar pertama. Kalau ngomong cinta pertama sih udah banyak cewek yang gue taksir dari gue SD sampe gue kuliah sekarang. Tapi cuma beberapa gadis aja yang mengetahui isi hati gue dan mungkin beberapa gadis itu lagi kena sial atau mungkin kena musibah.
                SMA itu masa – masa yang penuh dengan kenangan. Itu adalah masa dimana gue nemuin temen –temen yang cocok dengan gue. Di masa itu juga masa dimana gue nemuin pacar pertama. Dan dimasa itu juga kekonyolan – kekonyolan gue terlihat. Bukannya sombong ya, waktu SMA dulu gue termasuk favoritenya para cewek cewek SMA. Yaa favorite dalam arti bukan karena ketampanan gue tapi karena kedekilan gue, karena keusilan gue, dank arena ketidak beresannya gue.
                Waktu gue masih kelas dua SMA, gue pernah naksir sama seorang cewek berjilbab. Gue jatuh cinta pada pandangan pertama, gue jatuh cinta pada lirikan matanya yang membuat gue makin enggak beres. Didepan sekolah gue ngelihat dia turun dari motor dengan anggun. Anggun itu artinya anak gunung ya tinggalnya sih bukan digunung tapi dihutan. Hehe. Kenapa gue bilang hutan soalnya sepi banget didaerah rumahnya jalannya waktu itu masih parah banget kalo malam gelap banget. Waktu itu hari dimana dilakukannya daftar ulang bagi anak yang baru masuk sekolah. Di hari itu gue cuma bisa terdiam melihat keindahannya.
                Di hari selanjutnya gue berpapasan lagi dengan mahluk itu. Dan lagi-lagi gue terdiam, focus gue terpecah olehnya dan akhirnya gue nabrak tiang sekolah yang hasilnya membuat kepala gue jadi berubah warna merah. Tapi mungkin ini karena efek dari tontonan gue. Dari dulu sampe dengan sekarang gue suka banget sama naruto apa lagi sama temannya sasuke. Sasuke itu karakter yang paling bodoh diserial itu, kenapa? Coba aja pikr sekarang itu nyari cewek enggak semudah yang dia kira. Banyak cewek yang suka sama Sasuke tapi dia malah pergi. Kalau aja gue kaya Sasuke mungkin bakal mudah buat gue untuk buat cerita cinta yang romantis.
                Oke kembali ketopik awal kita, setelah kejadian itu gue masih berani muncul sok cool didepan gadis cantik itu. Dan gue mulai mengumpulkan informasi tentang dia. Saat itu gue mengenakan topi bundar, baju panjang dan kaca pembesar selayaknya detektif stress yang sedang mencari informasi untuk memecahkan kasusnya, bedanya gue pengen mecahin hatinya biar bisa jadi pacar gue gitu.
                Jodoh itu memang enggak akan pergi jauh. Gue sangat beruntung dan cewek itu mungkin sedang mengalami musibah karena gue bisa dapet nama, nomor hp, alamat tinggalnya sampe sampe jenis kelaminnya pun gue bisa tau. Gue bisa tau semua ini berkat temen gue namanya Ita, kebetulan dia tinggal didekat wanita ini, dan ternyata wanita yang gue taksir itu bernama Sinta.
“ Kamu mau ku comblangin sama Sinta kah ndra?” kata Ita menawarkan suatu tawaran yang sangat menarik yang membuat gue gak bisa nolak permintaan indah itu.
“Iya boleh aja Ta” Jawab gue polos. Sumpah gue bahagia banget saat tau kalo ada jalan pintas untuk dekat dengan wanita itu.
                Malam itu gue sendirian dikamar dan hanya ditemani oleh hape dan nomor hapenya Sinta. Gue ragu pengen sms takut gak dibalas, pengen nelpon takut gak diangkat, pengen boker takut gak bisa keluar. Dan akhirnya gue kirim CM keSinta. CM itu sejenis layanan “telpon gue” yang disediakan sama telkomslet. Setelah kirim itu perasaan gue makin enggak karuan. Gue stress banget kalau dia nelpon gue beneran gue harus ngomong apa?
                Akhirnya terdengar juga lagu dari September band yang merupakan ringtone dari hape gue. Celaka 13 ternyata Sinta beneran nelpon gue. Gue harus gimana? Apa gue pura – pura mati aja gara makan sambal buatan mama gue ato gue pura pura hilang ingatan kaya di sinetron sinetron SCTV itu. Dan akhirnya gue mengangkat telpon yang bordering itu juga dengan penuh rasa gerogi + senang.
“Halo” kata gue cool
“Halo, ini siapa dan ada apa yah?” kata dia diseberang sana. Gue yakin banget dia itu sudah punya nomor gue dari Ita tapi kenapa dia nanya hal itu? Apa dia pura – pura enggak tau y? cewek kan gengsinya tinggi banget.
“I, Ini aku Hendra, Gak apa apa kok Cuma iseng doang” jawab gue asal
“Oooo y udah kalau begitu” kata dia kalem lalu menutup telponnya.

                Sumpah bodoh banget gue bilang iseng, kenapa gak gue ajak kenalan aja, ya mungkin karena gerogi kali. Kemudian gue lanjutkan lagi dengan mengirim sms ke dia.

Seperti itu lah kiranya sesi perkenalan gue sama dia simple banget kan. Tapi gue hanya dekat lewat sms sama dia. Gue gak berani ngomong langsung sama dia.Bahkan sampe sekarang pun masih agak sulit kalau ngomong langsung didepannya.
Hari demi hari pun gue laluin dengan PDKT yang cukup lama, kurang lebih 3 bulan pun berlalu hubungan gue di sms jadi makin dekat dengan dia. Tapi anehnya gue masih gak berani ketemu langsung dengan dia.
Ada moment dimana gue harus beranikan diri untuk nembak dia. Gue inget banget waktu itu suasana bulan puasa. Karena gue tau kalau bulan puasa setan setan itu dibelenggu, jujur gue jadi takut keluar rumah tapi mau enggak mau gue harus keluar rumah dan mengikuti kegiatan pesantren kilat yang diadain sekolah gue.
Gue pergi kedepan kelasnya untuk ngajak ketemuan, tapi malam sebelum hari itu gue udah bilang pengan ketemu sama dia lewat sms.  Gue tembak dia, syukur dia masih hidup, gue takut ditangkap polisi terus dimasukan kedalam sel Cuma gara gara nembak cewek yang gue suka.
“hmm. Gi gi gini” kata gue terbata bata
“apa ? Giginya gini kenapa”? tanyanya polos
“Anu, maksud ku, aku suka kamu, kamu mau kn jadi pacar ku?” Kata gue to the point. Sumpah rasa malu gue sudah melonjak, gue enggak tau harus gimana kalau dia tolak. Mungkin gue bakal pura pura jadi orang gila terus minta dimasukin kerumah sakit jiwa terdekat. Sinta terdiam sebentar terlihat wajah seriusnya yang sedang berusaha berpikir keras.
“Aku belum bisa jawab sekarang, mungkin nanti aku jawab, enggak apa apa kan.” Katanya dengan lembut.
“Iya Sin, enggak apa apa, ya udah aku ke kelas ku dulu yaa” Gue pun langsung pergi dengan wajah malu + sedikit kecewa karena cinta gue belum terbalaskan. Setelah sampainya di kelas gue ngobrol dengan temen gue dan ternyata kakak kelas gue namanya Anda sudah nembak Sinta duluan. Bodoh gue kalah start sama kakak kelas. Jelas semangat gue langsung hilang mendengar hal itu. Tapi hal yang enggak habis gue pikir. Semua anak yang seangkatan gue pada tau kalau gue nembak Sinta.Yang gue pikirkan gimana kalau gue ditolak sama Sinta. Rencana pun mulai dibuat, gue bakal bilang kalau itu Cuma gossip dan kalau itu masih kurang ampuh, gue bakal ngelakuin rencana awal gue, yaitu pura pura gila.
3 hari kemudian gue meminta keputusannya, gue ketemu sama dia didepan kantor dan tanpa gue sadari beberapa temen gue mengikuti + menguping pembicaraan gue sama dia.
“Gimana Sin”? kata gue tegas
“Gimana apanya?” Tanya Sinta ke gue
“Soal yang kemarin tuh nah” Gue mempertegas omongan gue
“Soal yang mana”? tannya Sinta lagi yang ternyata dia pengen ngebuat gue untuk ngatakan cinta gue ke dia untuk ke dua kali. Malu udah terlanjur malu. Gue gak bisa apa apa terpaksa gue pura – pura terpancing oleh pertanyaanya.
“hmmm…. A, aku tuh su, suka sama kamu, kamu mau kan jadi pacar aku”? Gue nembak dia sekali lagi dan moment yang gue tunggu pun bakal datang. Gue ngerasa panas dingin. Ini lebih mengerikan daripada melihat soal ujian. Gue komat kamit baca mantra. Dan akhirnya jawabannya adalah…..
“maaf y. aku enggak bisa.” Jawab sinta dengan nada ingin menolak. Mendengar hal itugue langsung lemas. Namun dia melanjutkan kalimatnya.
“enggak bisa nolak maksudnya.”
Jegeerrrrr…. Gue gak bisa ngomong apa apa lagi kecuali senyum girang. Dan gue dikagetkan oleh teriakkan temen gue yang sedang menguping perbincangan sinetron ini. Bodohnya gue setelah tau hal itu, gue langsung ninggal Sinta dan pergi kedepan kelas gue untuk merayakan kemenangan gue atas kakak kelas biadab itu.
Hubungan kami berlangsung kurang lebih selama satu setengah bulan. Hubungan yang sangat singkat. Kami hanya sempat sekali ngedate. Gue enggak sempet foto bareng sama dia. Dan sangat banyak hal yang belum gue lakuin sama dia hingga yang terkenang hanya masa masa PDKT dengan dia. Tapi Sinta sudah ngajarin gue bagaimana caranya memberi kasih sayang kepacar, bagaimana untuk bisa lebih peduli dengan pacar dan untuk tidak bersikap dingin dengan pacar.

3 comments:

  1. keren juga tuh cerita cinta nya,.

    ReplyDelete
  2. favorite klo mau ditimpukin and diludahin cewek

    ReplyDelete

Menerima Kritik dan Saran Membangun
Anda Sopan Saya Segan
Salam Damai
Say No To Tawuran!!