Adsense

Tuesday 24 July 2012

Street Racing


Semenjak SMP kelas 3 gue kemana mana lebih sering naik motor. Setiap pagi layaknya orang jogging gue punya kebiasaan belajar mengendarai motor. Biasanya pagi pagi gue sudah pergi belajar mengendarai sepeda motor tanpa ada yang mendampingi gue. Gue bersyukur motor gue enggak bisa bicara. Coba aja bisa ngomong pasti dia bakal minta jual atau dia akan bilang “Bunuh aja gue jangan siksa gue seperti ini” Soalnya motor itu udah merasakan segala jenis lecet dan gaya jatuh yang bermacam macam dan indah akibat keberingasan gue ngebawa dia waktu itu.Tapi berkat gue motor itu bisa aja buka sekolah jatuh indah pada saat itu, seharusnya motor itu berterima kasih atas kebaikan hati gue untuk ngebawa dia jatuh bareng gue. Enggak semudah itu loh buat jatuh bareng gue, harus diseleksi dulu. Nah kalau loe mau, loe bisa daftar di twitter gue @hendraryuzaki. Syaratnya mudah kok. Syaratnya harus sudah buat surat warisan.
Gue dulu termasuk anak yang suka terpengaruh dengan acara tv yang gue tonton. Pada saat itu gue suka banget nonton moto gp. Jadi gue suka niru pembalap kesukaan gue Valentino rossi. Gue suka ngebut ngebutan. Kecepatan tertinggi yang pernah gue raih waktu itu skitar 40 km/jam. Sungguh rekor dunia yang fantastis. Gue yakin dengan rekor yang gue miliki itu gue pasti bisa nyaingi valentino rossi.
Sewaktu masih labil gue pernah punya hobi balapan. Setiap pulang sekolah gue suka ngajak temen gue untuk balapan. Seringkali gue jadi juara kedua saat itu. Biasanya setiap gue balapan, gue cuma berdua aja adu balapnya.
Sewaktu gue mau ngambil Ijazah smp gue. Gue diajak temen gue untuk balapan dijalan depan sekolah gue. Karena gue orangnya pemberani jadi gue terima tantangan bodoh itu. Tapi memang resek temen gue itu. Gara gara dia gue jadi kena musibah.
Hal yang paling menarik pada saat melaju kencang itu, kita bisa merasakan sensasi dingin yang luar biasa, gue sudah enggak perlu cari kipas angina lagi kalau gue kepanasan. Tapi hal terburuknya sewaktu itu gue nyerempet ayam orang. Mati gue bisa digebukin massa ni, gue bisa dibakar hidup hidup. Tapi jujur gue kasian sama tuh ayam, kalau dia sampai mati gimana nasib anak dan istrinya, siapa yang mau ngebiayai hidup keluarganya, syukur syukur kalau ayam itu seorang direktur yang sudah mengasuransikan dirinya. Kalau ayam itu ayam gembel gimana?  Nah terus kalau misalnya masih hidup tapi mengalami cacat bisa lebih parah lagi, gue takut ayam itu bunuh diri karena enggak bisa nerima keadaan, enggak terima kalau dia cacat.
“udah jalan terus aja ndra, enggak apa apa.” Kata temen gue dan emang bodoh gue ikutin saran yang sialan banget itu. Sesampainya didepan sekolah gue dikagetkan dengan teguran beberapa anak muda yang tinggal dipinggir jalan itu.
“Eh kalau jalan hati hati, pelan pelan jangan ngebut”!
Gue gak bisa ngomong apa apa. Sumpah gue takut banget kalo beneran gue dibakar hidup hidup terus dia bakal ngebuat gue jadi sate kaya di film film kanibal gitu. Tapi kalau ngomong soal film kanibal, tuh film kaya film jorok aja masa pemainnya enggak ada yang pakai baju. Mungkin entar bakal ada film kanibal yang dibintangi sama miyabi, gue yakin tuh film bakal laku berat di kalangan orang orang mesum.
Kembali ke masalah ayam malang itu. Pemuda pemuda itu ternyata hanya menasihati gue, gue bersyukur tuh ayam enggak kenapa kenapa. Soal gue enggak punya uang buat ngeganti biaya rumah sakit ayam malang itu. Yang ada dikantong gue Cuma selembar dua puluh ribu rupiah. Setelah mereka puas menceramahi gue seperti ustad ustad yang ada sekarang, mereka pun pergi meninggalkan gue dan gue bisa kembali lega. Gue yakin sekarang ayam itu bisa hidup tentram dan bahagia karena gue sudah pergi meninggalkan sekolah itu.
Kenakalan kenalan remaja itu kenakalan yang paling bisa dikenang. Tapi itu justru merupakan hal yang buruk, hal yang bisa merugikan orang lain, bukan hanya orang lain tapi bisa saja diri kita sendiri. Ingat kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelakunya tetapi karena ada kesempatan. Waspadalah waspadalah.

No comments:

Post a Comment

Menerima Kritik dan Saran Membangun
Anda Sopan Saya Segan
Salam Damai
Say No To Tawuran!!