Adsense

Tuesday 31 July 2012

Pancingan VS Tanggukan

             Mancing itu merupakan hoby gue waktu sd. Hampir tiap hari gue menyempatkan diri gue ke danau yang ada dihutan. Walaupun gue tau kalau pemancing itu enggak akan pernah bisa maju tapi gue tetap aja melakukan hal itu. Kenapa ya enggak bisa maju? Ya iyalah enggak bisa maju, coba aja loe maju waktu lagi mancing, pasti loe bakal nyebur ketempat loe mancing.
             Sebenarnya gue sih enggak punya bakat mancing, gue cuma mau ikutan temen temen gue. Gue belum pernah bisa dapat ikan dengan mata pancing gue. mungkin kalo gue mancingnya pake duit, pasti gue bisa dapet ikan seksi.
             Hari itu disore yang cerah gue mencoba peruntungan dengan memancing, memakai mata pancing yang mungkin tak seindah mata gue. Dan mungkin itu yang membuat gue enggak bisa mendapatkan ikan. gue mengambil umpan gue seekor cacing dekil yang sudah keliatan enggak mandi berkali kali, cacing cacing ini mungkin ingin menyaingi kambing kali ya?
            Gue melihat kearah temen temen gue. Satu persatu pancingannyya bergoyang selayaknya inul yang sedang ngebor. mereka pun mengankat pancingannya dan nyata saja seekor ikan haruan pun berhasil mereka dapatkan. Gue bisa lihat mata mereka yang berbinar binar karena senang dan bangga dengan apa yang mereka dapatkan.
            gue mencoba setia dengan alat pancing gue yang mata pancingnya gue masukan kedalam danau. sejam, dua jam gue masih bisa setia, namun sudah lebih dua jam, pancingan gue juga tidak bergerak, itu membuat gue jadi dongkol banget. Gue putuskan untuk mencari alternatif lain, yaitu dengan mengambil sebuah tanggukan milik temen gue.
       "Kampret ikan ikan disini, masa enggak ada yang mau sama umpan gue, kurang gaul apa coba cacing gue itu" sumpah gue dongkol banget
       "Udah lah loe pake tanggukan gue aja, loe tuh enggak ada bakat jadi pemancing, Loe bakatnya jadi yang dipancing aja." kata Toni.
       "Ayo dah Ton, bantuin gue, biar entar kita dapat ikan banyak."
        Kami pun berduet untuk melakukan cara mudah itu. Gue ngelakuin ini karena air didanau enggak terlalu dalam dalam banget. Cara ini pun lumayan efektif, gue dapat banyak ikan. Ikan ikan ini pasti sangat senang karena gue berhasil ngebebasin mereka dari danau yang kotor ini. Tapi gue berharap mereka enggak tau kalau nantinya mereka bakal gue bantai untuk kepentingan perut gue dan temen temen gue.
         Sore hari pun itu berakhir dengan manis. gue habiskan sore itu dengan memasak dan memakan bareng ikan ikan tangkapan kami. Kebersamaan itu sangat susah untuk didapatkan dan gue berharap gue bisa merasakan hal indah itu lagi dengan mendapatkan ikan dari pancingan bukan tanggukan.

No comments:

Post a Comment

Menerima Kritik dan Saran Membangun
Anda Sopan Saya Segan
Salam Damai
Say No To Tawuran!!