Adsense

Wednesday 5 September 2012

Cara Mengatasi Teman Yang Egois

   Sebenarnya teman yang mempunyai sifat egois tingkat tinggi harus cepat dimusnahkan dari muka bumi ini. Egois itu merupakan sikap yang sangat merugikan orang disekitarnya. Dia ingin menang sendiri tanpa menghiraukan orang orang yang bahkan sahabatnya sendiri. Namun gue masih bersyukur masih ada orang egois di dunia ini, dengan begitu artikel gue bisa bermanfaat untuk mereka yang ada di didekat orang orang egois tingkat tinggi. Adapun hal hal untuk memberantas orang egois adalah sebagai berikut;
  1. Bersikap sabar
                 Sabar adalah sikap yang memang membosankan, namun cara ini adalah cara yang dapat menghindarkan kita dari kekerasan. Yah walau pun terkesan  kita bakal ditindas oleh mereka tapi enggak ada salahnya jika kita mencoba untuk tetap sabar. Tapi jika sikap orang egois itu berubah menjadi semakin parah dan menindas kita, gue punya saran untuk siapkan segala sesuatu yang loe punya, harus mengasah golok loe, jadi loe bisa mengancam dia untuk berubah dengan benda itu. Atau kalo perlu siapkan bensin dan korek api, kalau dia enggak bisa berubah kan tinggal loe bakar aja tuh temen loe.

    2.  Menjadi Cermin Baginya 

                    Terkadang menjadi cermin bukanlah hal yang mudah. Ini memaksa kita untuk berubah menjadi orang lain. Tapi menurut gue ini adalah hal yang tepat untuk melawan keegoisan temen loe. Ada pepatah mengatakan "loe mukul gue sekali, maka gue bakal mukul loe 2 kali." yang berarti jika dia mempunyai tingkat keegoisan 60% maka loe harus mempunyai tingkat keegoisan 120%.  Loe jangan mau ditindas sama dia, Kalo bisa loe yang harus nindas dia, biar dia tahu rasanya berteman dengan orang egois dan berharap dia bisa sadar dan enggak balik membakar loe.

    3.  Memberikan Kritik dan Saran

                      Ini adalah jalan untuk mengatasi teman yang egois buat orang orang bijak. Coba lah untuk selalu memberikan saran dan kritik kepada teman loe. misalnya "Eh loe tuh egois banget, bakal gue jauhin loe" atau " Kalau loe gini terus bakal gue bakar loe" atau jika loe mempunyai sifat seperti bidadari " Lala, Ibu peri tidak suka dengan sikap mu yang egois, ubah lah" namun kalau loe mempunyai cita cita menjadi ulama "Sesungguhnya Allah itu tidak suka dengan orang orang yang egois"

   4.  Mengisolasi Dirinya

                   Ini mungkin bakal menjadi cara yang paling ekstrem namun bisa menjadi yang paling ampuh. Pertama tama loe harus mengumpulkan semua teman yang enggak suka dengan salah satu teman loe yang egois. Lalu hasut mereka untuk menjauhi dia. Dengan begitu temen loe yang egois bakal enggak punya teman dan bakal berusaha mengintropeksi diri. Lambat laun gue yakin orang itu bakal berubah atau mungkin bakal mencari temen baru yang mempunyai sifat sama seperti dia.

          Itu dia beberapa tips dari gue. Terkesan sedikit ngawur, namun gue yakin loe pasti bakal berhasil mengatasinya jika loe menggunakan metode metode yang gue berikan. Ayo kita berantas keegoisan yang tersisa dimuka bumi ini.

5 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Paling benci sama orang yang egois, mereka memang harus diberantas.
    Saya setuju untuk poin no 4, mereka memang mesti diisolasi kl udah stadium 4 egoisnya.
    Udah salah ga mau ngaku, udah nyakitin orang lain ga pernah inget, kl kita lakukan ke mereka seperti yg mereka udah lakukan ke kita, mereka ga seneng. Selalu merasa jadi yang paling bener.
    Kalau ngomong ga mau kalah, parah dah kl bergaul sama orang2 egois yang tinggi.
    Nyebelin banget.

    ReplyDelete
  3. iya ngeselin banget punya sahabat egois. harus selalu sabar sabarin ngadepin dia , udah tau salah gk mau ngaku salah ,... selalu aja berasa dia yang bener , selalu aja bkin kesel .... kaya yang gue alamin

    ReplyDelete
  4. iya ngeselin banget punya sahabat egois. harus selalu sabar sabarin ngadepin dia , udah tau salah gk mau ngaku salah ,... selalu aja berasa dia yang bener , selalu aja bkin kesel .... kaya yang gue alamin

    ReplyDelete
  5. Seseorang yang egois tidak bisa di jadikan sahabat

    ReplyDelete

Menerima Kritik dan Saran Membangun
Anda Sopan Saya Segan
Salam Damai
Say No To Tawuran!!