Adsense

Wednesday 12 September 2012

PPL 2

      Menjadi guru itu merupakan hal yang sulit namun menyenangkan. Menyenangkan karena semua masalah bisa terlupa saat berhadapan dengan murid murid namun susah karena bertanggung jawab atas ilmu yang disampaikan.
     Saat ini gue lagi ada kegiatan praktek pengalaman lapangan (PPL) di SMA N 11 Samarinda. Sekolah itu merupakan tempat dimana gue bisa seperti saat ini. Mengajar di sekolah itu menurut gue merupakan hal yang menyenangkan karena gue bisa nostalgia dengan semua warga sekolah yang ada.
      Banyak hal yang masih belum bisa gue lupakan dari sekolah itu, dari tingkah laku gue dan temen temen hingga kisah percintaan gue waktu sema di sekolah itu. Itu semua terkenang kembali saat gue menemukan seorang murid yang mengeluarkan baju dan mempunyai alasan bahwa bajunya itu kependekan.
    Sumpah itu gue banget, dulu gue memang seperti itu, kalo disuruh memasukan baju itu hal yang sangat enggak gue suka. Gue sering ditegur masalah baju itu namun gue enggak pernah memperdulikannya. Gue pikir dengan keluarnya baju gue keliatan keren tapi setelah sekarang gue berpikir itu bukan keren tapi lebih mirip kuli bangunan dengan pakaian hem.
   Gue juga nemuin anak yang izin ke toilet sampe 4 orang, mau ngapain coba? atau jangan jangan ditoilet itu ada penunggunya? padahal temen gue Ipul sudah lulus dari SMA itu, jadi apa yang ditakutkan? sekolah sudah aman semenjak dia mendapatkan ijazah dari sekolah itu. Bukannya apa sih, gue cuma kasihan dengan toiletnya, mungkin kalau dia bisa ngomong dia bakal nyanyi "Toilet juga wc umum, punya rasa punya hati jangan samakan dengan tempat pup kucing" tapi tenang soalnya gue punya jawaban "yang penting sensasional".
    Hal yang dulu semasa sekolah suka gue lakuin ternyata sekarang gue temuin lagi, gue enggak bisa marah karena gue dulu juga suka begitu dan hal itu yang bikin gue bisa mengenang masa lalu. Terima kasih murid murid gue yang udah mengingatkan gue dengan masa SMA gue lagi. Dan gue berharap gue bisa mengajar kalian dengan bener tanpa ada salah seperti tadi.

No comments:

Post a Comment

Menerima Kritik dan Saran Membangun
Anda Sopan Saya Segan
Salam Damai
Say No To Tawuran!!