Adsense

Thursday 16 August 2012

Ngedate ?

       Cinta itu adalah hal yang indah, enggak akan ada habisnya jika kita bercerita tentang cinta dari mulai kenal, PDKT, pacaran lalu putus, semuanya bisa jadi hal yang menarik untuk diceritakan. Ini mungkin kisah awal percintaan gue, kisah pertama kali gue dapat pacar. Gue bisa dibilang merupakan orang yang cuek, ya gue kan orangnya pasarahan, dikasih duit gue terima, dikasih makan enak ya gue makan, dikasih minum juga gue makan bahkan kalau sudah ngantuk gue bisa tidur, pasrah banget kan gue? Yang gue tau cinta itu semakin diberi pupuk maka akan semakin tumbuh tapi masalahnya gue enggak tau bagaimana caranya, apa gue harus menggunakan pupuk kandang dari kotoran sapi?
        Pacar pertama gue bernama Sinta, waktu itu sudah sekita sebulan gue jadian sama dia dan gue belum pernah sekali pun mengajak dia ngedate karena gue orangnya memang enggak terlalu suka jalan yang gue tau cuma tempat penyewaan game, jadi gue rada suka bingung tempat yang bagus buat ngedate, masa iya gue ngedate di penyewaan game, enggak asyik banget kan.
       Untuk menumbuhkan rasa cinta kami maka gue berniat untik mengajak dia ngedate untuk pertama kalinya. Gue perlu menyurvey tempat buat kami ngedate selayaknya Badan Sensus gue bertanya sama Panwa salah seorang temen gue.
         "Eh loe tau enggak tempat yang asyik buat ngedate?" tanya gue.
         "Tumben loe nanya tempat ngedate, ada apaan? Eh Panwa malah nanya balik ke gue.
         "Ya jelas mau ngedate lah, gimana sih loe ni." gue mulai kesel.
         "Kebun raya bagus tuh, memangnya loe mau ngedate sama siapa hen?" Dia memberi jawaban dan pertanyaan lagi.
         "Ada deh." Gue sok misterius.
         "Ah sama Aris,hahaha." Jawab Panwa dengan kesotoyannya.
         "Sialannn Kamprettt loe." Gue dongkol dengan pernyataan Panwa.
            Sebenarnya saran Panwa itu cukup bagus. Mungkin dikebun raya gue bisa ngedate ditemani oleh monyet monyet gaul yang ada ditempat itu. ngedate yang lumayan keren jika dilayani sama monyet monyet imut seperti Panwa. Gue masih heran kenapa dia menyarankan tempat itu kegue, mungkin aja itu karena dia sangat menyayangi monyet yang ada disana seperti dia menyayangi saudaranya sendiri. Saran yang bagus tapi percuma kalau gue enggak tau jalan menuju tempat itu. Jadi gue putuskan untuk pergi kemall Samarinda Central Plaza yang jaraknya enggak begitu jauh dari rumah gue, kurang lebih sekitar 5 kilometer bukan kilogram.
            Hari sebelumnya gue sudah SMS Sinta untuk nemenin gue jalan ketempat itu, gue sih enggak bilang itu adalah kencan, tapi gue yakin dia pasti tau apa yang gue maksud. Hari itu gue jemput dia dengan Karisma gue. Karisma itu nama motor gue waktu itu, gue sempat bingung memberi nama itu motor, mau gue kasih nama Sihitam, gue takut kesaingan sama motor gue terus kalau gue kasih nama Sitangguh, secara enggak langsung sama aja nama itu menghina gue karena gue enggak tangguh tangguh banget.
            Perjalanan yang enggak panjang pun sudah kami lalui dengan lancar tanpa ada hambatan. setelah sampai ditempat tersebut, gue langsung berjalan meninggalkan tempat parkir dan tanpa terasa Sinta pun ikut tertinggal di tempat gue naruh Karisma. Gue pun dengan cuek berhenti sejenak hingga sampai saatnya Sinta berjalan menuju ke arah gue, tanpa bergandengan tangan selayaknya para pejuang cinta yang berhasil mendapatkan cintanya gue lanjutkan berjalan menuju spot bermain.
          Date ini gue isi dengan bermain di area fun city, bukan dengan dinner yang ditemani lilin kecil melainkan dengan koin koin yang gue tukar umtuk bermain.
          "Yang kalah dicium yah." Kata Sinta ke gue.
          Mendengar hal itu gue hanya tersenyum dan melanjutkan permainan gue dengan dia, gue rada enggak ngerti maksudnya. Mungkin dia menginginkan hal yang romantis dari date kali ini, Tapi gue tetap enggak bisa mengerti apa maunya. Setelah sekian lama bermain akhirnya kencan pertama kami hanya diisi dengan bermain di fun city, seperti berjalan dengan adek adek gue aja.
          Dari semua date yang pernah gue lakukan, itu adalah date pertama gue yang gue pikir sangat kacau. Gue enggak bisa romantis yang gue pikirkan hanya kesenangan diri sendiri tanpa mau mengerti keinginan Sinta. Beberapa hai setelah Date yang kacau itu pun Sinta mutusin gue dengan alasan gue terlalu dingin dan cuek sama pacar. Gue sulit menerima kenyataan itu hingga gue enggak bisa makan kalau lagi kenyang dan enggak bisa tidur kalau enggak ngantuk.
        Dengan berakhirnya hubungan yang singkat itu, gue jadi bisa menjadikan hal itu sebagai pengalaman indah gue. Gue jadi bisa belajar dari kesalahan gue, kalau bisa mengulang waktu pasti gue bakal perbaiki kesalahan gue, tapi yang berlalu biarlah berlalu masih ada hari esok yang tersimpan banyak harapan.

No comments:

Post a Comment

Menerima Kritik dan Saran Membangun
Anda Sopan Saya Segan
Salam Damai
Say No To Tawuran!!